Bupati Hj Sri Mulyani Resmikan Polindes Semangkak Klaten Tengah

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Warga Dukuh Sungkur, Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, bersemangat menyambut kedatangan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang meresmikan gedung Poliklinik Desa (Polindes) Semangkak, Selasa, 11 Februari 2020.

Kepala Desa Semangkak Ngadiyatno terlihat bersama Camat Klaten Tengah Drs Sofan MSi, Kapolsek Kota AKP Suyadi, Danramil Klaten Tengah Kapten Inf Suparno, Kepala Puskesmas Klaten Tengah drg E Lexy Purwaning DL, perangkat desa, Srikandi Klaten, dan elemen lainnya, menyambut kedatangan Bupati bersama jajarannya.

Karena ruang Desa Semangkak tidak ada untuk Polindes, maka dibuatlah gedung Polindes di lahan kas desa yang berada di Dukuh Sungkur yang jaraknya sekitar 300 meter arah timur balai desa. Polindes Semangkak ini berada di RW 5 yang bangunannya dekat dengan sungai Sungkur dan dibangun di atas baja beton.

Bupati Hj Sri Mulyani didampingi Sekda Jaka Sawaldi harapkan Polindes Semangkak bermanfaat.

“Kami matur kepada Ibu Bupati, bahwa gedung Polindes Semangkak ini dibangun dari pemihakan dana desa sebesar Rp346 juta sesuai target. Kami juga matur, mohon segera dibantu terkait petugas bidan untuk bisa melaksanakan tugas pelayanan kesehatan di Polindes Semangkak ini,” jelas Kades Ngadiyatno.

Bupati yang hadir meresmikan Polindes Semangkak ini bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Asisten 1 Setda Klaten dr Rony Roekmito MKes, Asisten 2 Setda Klaten Wahyu Prasetyo, Kepala Dinas Kesehatan dr Cahyono MKes, Kepala DLHK Klaten Srihadi ST MM, Kepala Pelaksana BPBD Sip Anwar, Sekretaris Disparbudpora Klaten Sri Nugroho SIP MM, dan lainnya.

Usai menunaikan ibadah umroh, berat badan Hj Sri Mulyani memang bertambah sekitar 3 kg, sehingga saat naik jalan baja beton Polindes Semangkak terasa berat. Tapi tidak menjadi masalah, sebab dengan penuh senang hati dan tulus melayani, Bupati pun menandatangani prasasti dan memotong pita sebagai tanda peresmian penggunaan gedung Polindes Semangkak ini.

Kades Semangkak Ngadiyatno bersama Muspika sedang sambut kedatangan bupati.

“Harapan kami, semoga gedung Polindes Semangkak ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat dan kesehatan warga masyarakat bisa dikawal dengan baik. Soal bidan yang bertugas melayani, nantinya segera dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Klaten untuk mensikapinya,” pesan Sri Mulyani.

Peresmian gedung Polindes Semangkak ini, kata Ngadiyatno, merupakan agenda rangkaian Sambang Warga bersama Bupati Klaten yang dipusatkan di lapangan Desa Semangkak yang berada di sisi barat balai desa atau 300 meter utara Kantor BPBD Klaten. Harap Ngadiyatno, warga Semangkak bisa mendatangi Polindes ini untuk layanan kesehatan terdekat. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *