Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Serahkan 400 Paket Sembako Bantuan dari PDAM Tirta Merapi Klaten

KLATEN, KABAREPIYE.com – Adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, membuat orang banyak bersimpati dengan mengadakan kegiatan peduli sesama. Seperti dilakukan PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten yang menyalurkan bantuan peduli Covid-19 sejumlah 400 paket sembako bagi warga yang tinggal di sekitar umbul mata air yang dimanfaatkan PDAM Tirta Merapi, Rabu siang (20/5/2020).

Penyerahan paket sembako diawali di Balai Desa Malangjiwan, Kecamatan Kebonarum, Klaten, sejumlah 100 paket, dilanjutkan penyerahan 100 paket sembako ke warga Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, yang dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono SH MM. Untuk 200 paket sembako lainnya juga disalurkan ke sejumlah warga terdampak Covid-19 yang tinggal di lingkungan mata air di desa lainnya di wilayah Kabupaten Klaten.

Sejumlah pejabat juga hadir dan menyaksikan acara penyerahan ini, antara lain Ketua Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Merapi Klaten Drs H Purwanto AC MSi, Sekretaris Dewas PDAM Tirta Merapi FX Setyawan, Harmi SIP MM (Dewas PDAM Tirta Merapi), Kepala Pelaksana BPBD Klaten Sip Anwar SE MSi, Kepala Dinsos-P3AKB Klaten Drs Much Nasir MM, Kepala DPM-PTSP Klaten Agus Suprapto SSos MSi, Camat Kebonarum H Mudzakir SE MM, dan pejabat lainnya.

Bupati Hj Sri Mulyani sedang jumpa pers usai penyerahan paket sembako di Desa Ngrundul.

Kepala Desa Malangjiwan Suprianto, Kades Ngrundul Wahyu Widyanarko SSos MM, bersama perangkat desa masing-masing, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, turut gembira dengan kedatangan dan berkenan Bupati Klaten menyerahkan secara simbolik bantuan paket sembako bantuan dari PDAM Tirta Merapi Klaten ini. Dalam acara ini, Bupati juga memberikan pengarahan kepada warga agar tetap waspada dan mengikuti anjuran atau protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

Bupati mengajak masyarakat Desa Malangjiwan dan Ngrundul untuk mensyukuri adanya sumber mata air yang ada di dua desa ini. Dan pemberiaan paket sembako dari PDAM Tirta Merapi Klaten ini merupakan wujud kepedulian atau empaty kepada warga di dua desa ini yang terdampak Covid-19. Sebenarnya banyak agenda yang harus dilakukan Bupati Rabu siang itu, demi PDAM Tirta Merapi Klaten yang merupakan salah satu BUMD Kabupaten Klaten yang punya agenda ini, akhirnya Bupati berkenan meluangkan waktu.

“Jadi hari ini PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten memberikan bantuan paket sembako dalam peduli Covid-19 bagi masyarakat yang tinggal di lingkungan sumber mata air yang selama ini dimanfaatkan untuk mendukung kebutuhan air rumah tangga di Kabupaten Klaten. Paket sembako ini diberikan kepada warga yang betul-betul terdampak Covid-19,” ungkap Bupati Sri Mulyani.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin kepada segenap masyarakat Klaten, khususnya warga Desa Malangjiwan dan Ngrundul yang hadir dalam penyerahan paket sembako ini. Dipesankan pula, warga yang berada di luar kota tidak usah mudik, jaga jarak dalam bergaul, tetap ikuti protokol kesehatan dan terkait sholat Idul Fitri 1441 H tetap mengacu pada anjuran pemerintah.

Warga Desa Ngrundul duduk dengan berjarak dapatkan paket sembako dari PDAM Tirta Merapi.

Sementara Kades Ngrundul Wahyu Widyanarko mengatakan, atas nama warga Desa Ngrundul mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Bupati Klaten dan kelonggaran manajemen PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten yang telah memberikan bantuan paket sembako bagi warganya yang terdampak Covid-19. Bantuan ini dirasa sangat membantu dan bisa menambah semangat warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang menyerahkan bantuan paket sembako dari PDAM Tirta Merapi, juga jajaran manajemen PDAM Tirta Merapi tentunya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang pra sejahtera dan terdampak Covid-19. Ada 100 warga kami yang menerima bantuan paket sembako dari PDAM Tirta Merapi ini yang terbagi di 12 RW dan 31 RT. Terima kasih buat PDAM Tirta Merapi,” ujar Kades Wahyu.

Dari 100 warga Desa Ngrundul yang mendapatkan paket sembako ini, mayoritas memang berusia lanjut usia dan miskin, serta ada beberapa warga yang terdampak Covid-19 yang tidak mempunyai pekerjaan tetap karena dirumahkan atau kena PHK dari pabrik. Warga Ngrundul ini, jelas Kades Wahyu, memang layak mendapatkan bantuan paket sembako dari PDAM Tirta Merapi Klaten. (Hakim)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *