Bupati Sri Mulyani Nyaman Hadiri Sambang Warga di Desa Semangkak

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Sambang Warga bersama Bupati Klaten Hj Sri Mulyani telah sukses digelar di lapangan Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Selasa, 11 Februari 2020. Ribuan warga Semangkak dan tamu undangan hadir di acara yang dikemas secara resmi oleh Pemkab Klaten ini. Tampak Paguyuban Kades/Lurah Klaten Tengah bersama Ketua TP PKK Desa/Kelurahan, ikut among tamu.

Kepala Desa Semangkak Ngadiyatno mengatakan, di sambang warga ini Bupati menyerahkan sejumlah bantuan, antara lain alat pertanian berupa 8 unit traktor senilai Rp 200 juta, 12 unit pompa air senilai Rp 60 juta, hand sprayer elektrik senilai Rp 2.786.000, juga serahkan 576 paket batik Sindu Melati kepada RT/RW, Ketua BPD dan Ketua LPMK senilai Rp 86.400.000.

Bupati Sri Mulyani dekat dengan masyarakat saat sambang warga di Semangkak.

“Selain bupati menyerahkan bantuan tersebut, juga diserahkan 10 paket sembako senilai Rp 14 jutaan, 10 paket buku tabungan, 10 tas bagi siswa kurang mampu, penyerahan piagam bagi warga yang telah mengundurkan diri menerima PKH yang sudah mandiri, dan lainnya. Intinya, warga di sini senang dalam menyukseskan sambang warga bersama Bupati Klaten, dan kami melihat bupati sangat nyaman hadir di sambang warga ini,” ujar Ngadiyatno.

Dikatakan pula, sebelumnya, bupati meresmikan gedung poliklinik desa (Polindes) Semangkak di Sungkur dan warga sekitarnya pun juga senang. Saat memasuki lapangan lokasi sambang warga, bupati melihat-lihat stand pelayanan yang telah disediakan, antara lain RS Bagas Waras, Matur Dokter, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, pelayanan Disdukcapil, DPM-PTSP, dan lainnya.

Tarian kelompok muda-muda dari lereng gunung Merapi, tepatnya pemuda Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, ikut meramaikan suasana penyambutan kedatangan bupati dengan tarian Topeng Irengnya selama 15-an menit. Sejumlah biduan cantik, seperti Palupi, Lisa, Rani, Dita, dan Vita. Penampilan Mc kocak Mr Mico juga membuat suasana sambang warga menjadi hidup.

Anggota DPRD Klaten dan pejabat juga hadir dalam sambang warga ini.

Camat Klaten Drs Sofan MSi mengatakan, ribuan tamu undangan yang hadir tetap mendukung kegiatan sambang warga bersama bupati Klaten ini. Selain bisa menjadi ajang silaturrahmi, juga menjadi momentum bupati dekat dengan rakyat dan mengetahui sejauhmana perkembangan pembangunan di desa.

“Persiapan sambang warga sudah dilakukan jauh hari dan tentunya semua bekerja keras demi suksesnya agenda sambang warga ini. Sejumlah dinas atau kantor juga hadir dengan membuka stand pelayanan, termasuk pameran produk UMKM masing-masing desa atau kelurahan di wilayah Kecamatan Klaten Tengah ini,” ujar Sofan.

Dalam sambang warga ini, hadir 6 anggota DPRD Klaten, antara lain Agus Riyanto (PDIP), Widodo Gendut SH (PDIP), H Sudibyo SE MM (PKS), Diah Eva Subadra SH (PDIP), Ary Shinta Wati (PDIP) dan Siwi Kusumastuti (Partai Demokrat). Pejabat yang hadir antara lain Sekda Drs H Jaka Sawaldi MM, Dirut PDAM Tirta Merapi Irawan Margono SH, Dirut PT Aneka Usaha Klaten H Sukardi SE MSi, Dirut PT BPR Bank Klaten Tulus Yunianto SE, dan pejabat lainnya.

Para biduan yang hadir meramaikan sambang warga bupati di Semangkak.

Seperti lokasi sambang warga bersama bupati di desa lainnya, di Semangkak ini juga ada dialog dan tanya jawab yang dilakukan bupati. Dan bagi warga yang diajak dialog dan bisa menjawab pertanyaan bupati, disediakan hadiah, seperti 3 buah sepeda gunung, 3 kompor gas, 3 dispenser, kipas angin, seterika, payung dan handuk.

Usai acara, bupati dan pejabat yang hadir menikmati makan siang atau rolasan di kediaman Hendrik yang berada di utara persis lapangan Desa Semangkak. Terlihat bupati dan para pejabat sangat enjoy saat berada di kediaman Hendrik. Usut punya usut, ternyata memang Hendrik ini salah satu staf ahli suami Bupati Sri Mulyani, yaitu H Sunarna SE MHum yang duduk di DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *