Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setiawan Ajak Perwira Staf dan Danramil Touring Sepeda ke Candi Prambanan

KLATEN (kabarepiye.com) – Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal ini menjadi prinsip Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setiawan SE yang sebelum bertugas di Klaten, ternyata gemar berolahraga, seperti lari pagi dan sepeda santai.

Dan untuk memberikan penyegaran dan jaga stamina tubuh, Dandim Eko Setiawan bersama Kasdim, Perwira Staf dan Danramil se Klaten melakukan olahraga dengan touring sepeda ke Candi Prambanan yang dilakukan Jumat pagi, 26 Januari 2018. Dengan mengenakan pakaian ala olahraga, para peserta membawa sepeda gunung yang dibawa dari rumah masing-masing.

Sebelum berangkat, pukul 06.30 WIB, sekitar 40 anggota TNI Kodim 0723/Klaten melakukan senam bersama untuk pelemasan kaki, tubuh dan tangan sebelum touring sepeda di halaman Kodim 0723/Klaten. Hal ini dilakukan agar saat sepeda santai, kaki tidak kram atau kesemutan.

Peserta touring sepeda santai senam terlebih dulu di halaman Makodim 0723/Klaten.

“Jadi agenda pagi ini kita berolahraga dengan touring sepeda bersama bersama Perwira Staf dan Danramil, serta anggota Kodim 0723/Klaten. Salah satu tujuannya, antara TNI dan rakyat akan semakin dekat. Selain itu juga untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat dan kuat,” ujar Eko Setiawan.

Karena belum lama menjabat sebagai Dandim 0723/Klaten, acara touring sepeda dengan start Makodim hingga Candi Prambanan ini dimaksudkan untuk saling mendekatkan jalinan komunikasi dan jalinan hubungan baik dengan Kasdim, Perwira Staf dan Danramil se Klaten. Sepeda santai ini benar-benar dinikmati, sebab jalurnya sangat indah dengan sisi kanan-kiri ada persawahan dan pemukiman penduduk.

Route touring sepeda ini dari Makodim menuju wilayah wilayah Kebonarum, Karangnongko, Manisrenggo dan berakhir di Candi Prambanan Klaten. Semangat berolahraga terkobar dalam sanubari masing masing peserta sepeda santai sehingga rasa lelah dan penat pun tak terasa.

Para peserta touring sepeda terlihat antusias dan mereka tampak melewati wilayah Kebonarum.

Selain itu, Eko berharap, agenda touring sepeda santai ini menjadi salah satu cara terbaik dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan perwira staf dan seluruh Danramil. Kalau dari pendekatan personal atau emosional personal anggota perwira staf dan Danramil sudah terjadi, maka program Kodim ke depan juga semakin mantap.

“Touring sepeda ini menyehatkan tubuh dan akan terus kita lakukan secara periodik dalam menjaga fisik prima. Dengan touring sepeda ini, saya jadi tahu kondisi wilayah Klaten sedikit demi sedikit dengan sepeda santai ini. Kita harapkan kepada seluruh perwira staf dan Danramil selalu kompak untuk menjalankan tugas sebagai prajurit TNI khususnya untuk kebaikan kemajuan dan kesuksesan Kodim 0723/Klaten,” jelas┬áDandim Eko yang asli Simo Boyolali. (hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *