DPC PKB Klaten Salurkan Bantuan Paket Sembako dari Gus Ami dan HM Toha bagi Kiai dan Guru Ngaji

KLATEN, KABAREPIYE.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Klaten telah menyalurkan bantuan sembako kepada para kiai dan guru ngaji yang ada di wilayah Klaten yang merupakan bantuan Cak Imin alias Gus Ami alias KH Muhaimin Iskandar (Ketua DPP PKB) dan Drs H Mohamad Toha MSi (anggota DPR RI) di kantor DPC PKB Klaten yang ada di Jonggrangan, Klaten Utara, Sabtu sore (16/5/2020).

Ketua DPC PKB Klaten H Ahmad Mutohar SAg didampingi Sekretarisnya H Sri Hermoyo dan pengurus lainnya, menyerahkan simbolik bantuan tersebut yang dikoordinasikan bersama pengurus PAC PKB se Klaten. Bantuan ini, jelas Mutohar, diberikan kepada para kiai dan guru ngaji yang tersebar di wilayah Kabupaten Klaten.

Sebagian besar memang para kiai dan guru ngaji tidak masuk atau tidak tersentuh berbagai yang dari pemerintah. Ketua DPP PKB Cak Imin alias Gus Ami telah memberikan bantuan sebanyak 1000 paket sembako, masker dan sarung, serta bantuan 500 paket sembako dari anggota DPR RI H Muhammad Toha.

Ketua DPC PKB Klaten H Ahmad Mutohar sedang jumpa pers terkait penyaluran paket sembako ini.

“Pada intinya, DPC PKB Kabupaten Klaten mengucapkan banyak terima kasih kepada Gus Ami dan HM Toha yang telah memberikan bantuan paket sembakpo, masker dan sarung bagi para kiai NU, guru ngaji, serta warga NU lainnya yang menjadi panutan di Klaten,” ujar Mutohar.

Adanya pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 ini, telah membuat masyarakat berduka dan mengalami dam-pak dari segi ekonomi. Hadirnya bantuan paket sembako atau bantuan dari pemerintah sangat besar, tapi secara realitas memang para kiai NU dan guru ngaji yang selama ini intens dalam taklim muta’allim atau pembelajaran ala pesantren NU, belum tersentuh. Sehingga bantuan dari Gus Ami dan HM Toha ini sangat tepat dan bermanfaat.

Terkait politik, segenap jajaran pengurus DPC PKB Klaten sudah bersatu padu dan berkomitmen mengusung pasangan Arif Budiyono dan Harjanto (ABY-HJT) dalam kancah pilkada Klaten yang rencananya akan digelar pada bulan Desember 2020. Klaten saat ini, ujar Mutohar, sangat membutuhkan perubahan dan tidak stagnan dalam pembangunan.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris DPC PKB Klaten H Sri Hermoyo, semangat menjalin kerjasama dengan litas partai dalam mengusung pasangan ABY-HJT sudah fix. Seperti PAN, PPP, Nasdem, dan parpol lainnya, siap untuk mengusung dan memenangkan calon pemimpin yang mempunyai visioner menarik demi kemajuan Klaten.

Para Kader PKB Klaten sedang persiapan salurkan bantuan paket sembako ke para kiai dan guru ngaji.

“Untuk gerakan pemenangan selama ini, pasangan ABY-HJT telah mendapat respon positif dari masyarakat dan dukungan kuat. Termasuk warga nahdliyyin yang menjadi baris akar rumput kader PKB Klaten. PKB Klaten belum mengadakan polling, tetapi PKB Klaten yakin, pasangan ini akan mendapat simpati masyarakat Klaten yang memang butuh perubahan,” ujar Hermoyo.

Terpisah, anggota DPR RI Muhammad Toha menyatakan, pandemi Covid-19 ini harus diantisipasi dengan baik, baik pemerintah maupun segenap eleen masyarakat. Termasuk memikirkan warga yang terdampak dari wabah pandemi virus Corona ini. Semangat gotong-royong mencegah wa-bah virus Corona sangat dibutuhkan.

“Bersama DPP PKB kita bantu paket sembako, masker dan sarung buat para kiai dan guru ngaji yang ada di Klaten dan sekitarnya. Semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat. Mari kita berdoa, semoga wabah ini segera lenyap dari Bumi Nusantara,” jelas Mohamad Toha. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *