Endang Srikarti Bantu 100 kg Beras ke Posko Bencana Covid-19 Kodim Klaten

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Langkah pembentukan Posko Bencana penyaluran logistik yang diprakarsai Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso SIP bersama Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK dengan didukung Relawan Panthahelik Klaten, dipandang sangat tepat oleh mantan anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani SH MHum kepada wartawan usai berkunjung ke Mako Kodim 0723/Klaten, Sabtu petang (28/3/2020).

Didampingi suaminya Soenyoto SH, Endang tampak asyik berbincang-bincang dengan Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso yang juga diliput sejumlah wartawan yang bertugas di Klaten. Sosok Endang yang sudah tak asing lagi bagi warga Klaten, sering turun ke bawah dengan kegiatan kepedulian sesama.

Dengan dirikan posko bencana ini, Endang berharap warga Klaten yang sedang melakukan isolasi diri di rumah stay at home karena ODP dengan pengawasan dokter, bisa tersenyum bila mendapatkan bantuan sembako ala kadarnya. Warga miskin yang tak bekerja, gara-gara masuk daftar ODP dan tidak bisa kemana-mana, akan senang menerimanya uluran tangan para hamba Allah lewat posko bencana yang ada di Kodim Klaten ini.

Penuh keakraban, Dandim Klaten Letkol Kav Minarso menerima kunjungan Endang Srikarti bersama suaminya, Soenyoto, Sabtu petang (28/3/2020).

“Sudah menjadi tugas kita sebagai warga negara yang baik, untuk saling membantu atau bergotong-royong menyisihkan rejekinya demi membantu mereka yang masuk ODP gara-gara virus Corona ini. Yang jelas kami ikut prihatin atas keadaan negeri Indonesia tercinta yang sedang dilanda bencana nasional penyebaran virus berbahaya yang namanya Covid-19 ini. Mari kita sama-sama membantu warga yang sangat membutuhkan logistik ini dan posko bencana di Kodim Klaten ini harus kita dukung,” ujar Endang Srikarti mantap.

Usai ngobrol bersama Dandim, Endang menitipkan atau menyerahkan bantuan logistik di Posko Bencana Covid-19 lewat Dandim berupa 100 kg beras dan 20 dus mie. Kata Endang, jangan dilihat jumlahnya yang baru sedikit yang diberikan, tapi semangat kerja bersama, kerja gotong-royong, ikut peduli meringankan beban warga yang ODP imbas virus Corona bisa terbantu.

Sementara Dandim Minarso mengakui, pendirian posko bencana Covid-19 ini semata-mata ikut peduli meringankan beban yang dirasakan warga Klaten yang secara nyata sedang mengisolasi diri di rumah karena masuk ODP imbas pandemi virus Corona. Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo dan para relawan Klaten atau Panthehelik, jelas Minarso, juga sangat intens dan mendukung keberadaan posko ini.

Endang serahkan secara simbolik bantuan logistik korban bencana Covid-19 kepada Dandim Klaten Letkol Kav Minarso.

Bagi warga yang berminat mau bantu logistik, tentunya tidak akan ditolak dan semua diniati meringankan beban rakyat tanpa ada kepentingan apapun. Keberadaan posko bencana ini, pesan Minarso, jangan sampai dibelokkan atau dimanfaatkan untuk kampanye atau ada unsur politik. Posko bencana ini didirikan demi rakyat yang sedang susah dan semangat kepedulian sesama sangat dinantikan.

“Sambutan para hamba Allah, netizen, warganet, atau elemen lainnya sangat luar biasa dengan keberadaan posko bencana Covid-19 ini. Dan rencananya Senin besok, 30 Maret 2020, kita akan salurkan logistik ke warga yang sedang mengisolasi mandiri di rumah stay at home karena masuk ODP. Semoga semuanya lancar dan posko bencana penyaluran logistik Covid-19 ini dilayani 24 jam. Terima kasih buat teman-teman wartawan yang intens meliput keberadaan posko ini, tanpa peran wartawan, apapun kegiatan yang ada tak bisa diketahui warga. Wartawan adalah mitra TNI dan Polri majukan bangsa,” pesan Minarso. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *