FLS2N Klaten Tengan Tahun 2020 di SDN 2 Mojayan Tahun 2020

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah Wahyu Sugiharjono SPd MM bersama segenap panitia Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Klaten Tengah, bersyukur atas suksesnya acara ini di SDN 2 Mojayan, Rabu pagi, 11 Maret 2020.

Wahyu Sugiharjono mengatakan, dalam FLS2N Klaten Tengah ini juga didukung Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Klaten Tengah dan Catur Rahayu Iriani SPd (Kepala SDN 2 Mojayan sebagai tuan rumah lomba. Sejumlah guru pendamping dan para wali murid juga ikut menyaksikan gelaran yang menarik ini.

“Ada sejumlah lomba yang digelar dalam FLS2N ini, yaitu pantomim, bernyanyi, menggambar, kreasi, dan seni tari. Semua K3S Klaten mendukung dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar SDN 2 Mojayan yang berkenan menjadi lokasi gelaran FLS2N tahun 2020 tingkat Kecamatan Klaten Tengah ini,” ungkap Wahyu.

Tiga siswi SDN 2 Mojayan siap tampil dalam seni tari di ajang ini.

Kepala SDN 2 Mojayan, Catur Rahayu Iriani juga justru senang dengan agenda FLS2N yang lokasinya ada di sekolah yang berbatasan dengan wilayah Kalikotes ini. Siswa SDN 2 Mojayan tetap masuk dan beberapa jam berikutnya dipulangkan lebih awal dan belajar di rumah.

Dengan FLS2N yang diadakan di SDN 2 Mojayan, jelas Catur, justru akan memotivasi siswa lebih semangat dalam belajar dan tentu anak-anak juga ingin bisa tampil membanggakan di ajang FLS2N ini.

“Sebagai tuan rumah FLS2N, tentunya kami sangat senang dan anak-anak juga ikut termotivasi lebih giat dalam belajar. Pokoknya kami sangat senang bisa jadi tuan rumah FLS2N,” ujar Catur.

Salah satu pengamat yang hadir, Tedjo Sulistyo, Pimpinan Sanggar Tari Kusuma Aji Klaten, mengatakan, agenda FLS2N ini memang bagus dan bermanfaat dalam memotivasi anak-anak mampu menampilkan potensi terbaiknya.

Guru dan wali murid ikut mendampingi dalam FLS2N di SDN 2 Mojayan ini.

“Termasuk dalam FLS2N ini ada lomba seni tari, kami sangat menyambut baik dan tentunya ke depan anak-anak akan lebih bersungguh-sungguh dalam menguasai seni tari. Dan kami berharap, panitia tak sekedar mencari juaranya, akan tetapi bisa memberikan bimbingan seni tari terarah, terukur dan berkelanjutan agar lebih matang atau mumpuni,” jelas Tedjo Sulistyo.

FLS2N ini memang menjadi salah satu program menarik Dinas Pendidikan yang ikut memotivasi anak mengembangkan potensi diri. Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah Wahyu Sugiharjono merasa senang dengan antusias siswa dalam setiap even kegiatan, termasuk giat FLS2N ini. Diharapkan siswa yang berhasil meraih nilai terbaik, bisa mempersiapkan diri maju ke tingkat Kabupaten Klaten.  (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *