Gayeng, Lomba Menu Bekal Sehat Milad ke-10 SDIT Nurul Akbar Klaten

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Tampak penuh semangat Ibu-ibu wali murid SDIT dan SMPIT Nurul Akbar yang sekolahnya berada di Tegalmulyo, Gergunung, Klaten Utara, Klaten, mengikuti lomba bikin menu bekal sehat di aula sekolah, Sabtu pagi, 14 Maret 2020.

Ketua panitia, Miladiyah Rahmawati MPdI, lomba ini diikuti 12 peserta yang masing-masing ada 3 orang dengan mengemas menu bekal yang sehat, seperti ada unsur sayuran, buah-buahan, dan empat sehat lima sempurna. Waktu untuk membuat menu tersebut kurang lebih 15-20-an menit.

“Lomba membuat menu bekal sehat ini diharapkan bisa memotivasi wali murid agar setiap hari anak-anak bisa disiapkan menu bekal yang sehat dan bergizi tentunya. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian Milad ke-10 SDIT Nurul Akbar dan semua peserta sangat antusias,” jelas Ustadzah Miladiyah.

Ny Wulan Mujab bersama dua sahabatnya, wali murid, ikut lomba menu bekal sehat.

Sementara Ny Bidayaturrahmah Mustari menyatakan, untuk menu makan siang dan snack siswa memang dibuat oleh pihak mitra sekolah. Dan dengan adanya lomba menu bekal sehat ini bisa menambah semangat wali murid juga demi perbaikan gizi anak.

Selama ini, Ny Bidayaturrahmah mengkoordinir pengadaan menu makan siang dan snack yang tetap mengacu pada nilai gizi makanan. Kenyataannya kalau snack dan catering dipegang dari luar sekolah, memang mahal, maka pihak sekolah bersinergi dengan Ny Bidayaturrahmah untuk mengemasnya.

“Alhamdulillah, SDIT Nurul Akbar ini semakin maju berkembang dan terkait pengadaan snack dan makan siang, kami telah berupaya memberikan menu yang baik, bergizi dengan dana yang sangat terbatas. Tapi menu yang kami sajikan tetap memenuhi standar gizi,” ungkap Bidayaturrahmah.

Ny Wulan Mujab dan Ny Nurul Fachrur Rozi yang keduanya ikut lomba membuat menu bekal sehat, mengaku sangat mendukung dan berharap lomba semacam ini bisa dilanjutkan tahun depan. Keduanya juga senang bisa ikut memeriahkan Milad ke-10 SDIT Nurul Akbar tahun 2020 dan tetap berkesan acaranya. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *