GTT/PTT Korwil Pendidikan Klaten Utara Satu Komando

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Pembinaan kepada guru sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Utara, seperti pembinaan kepada para guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di aula SDN 1 Karanganom, Jumat pagi, 24 Januari 2020.

Kepada awak media, Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Utara Untung JP SPd MMPd, mengatakan, agenda pembinaan GTT dan PTT ini merupakan wujud memperkuat semangat pengabdian dan menyatukan visi-misi demi memajukan pendidikan berkualitas.

Jumlah guru yang ikut pembinaan Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Utara ini ada 94 orang, terdiri dari guru K2 ada 11 orang dan non K2 ada 83 orang. Selain ada pembinaan dari Untung, juga ada pembinaan atau pengarahan dari Ketua K3S Klaten Utara Sumaryata SPd. Kegiatan pembinaan berlangsung sekitar 1,5 jam yang dikemas dengan suasana keakraban dan nyaman.

Para guru hadir dalam agenda pembinaan di SDN 1 Karanganom.

“Materi pembinaan antara kita sampaikan bahwa GTT/PTT secara langsung sudah menjadi komunitas pendidikan, khususnya di Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Utara dan umumnya menjadi komunitas pendidikan di lingkup Disdik Kabupaten Klaten. Semangat kerja dan jalinan komunikasi, serta menjaga kondusifitas pendidikan tetap dijalankan,” ungkap Untung.

Untuk materi lainnya, Untung juga menyampaikan terkait update data insentif GTT/PTT, baik insentif dari Pusat maupun Pemkab klaten. Dalam melaksanakan tugas atau menyikapi perkembangan pendidikan yang ada, setiap GTT/PTT tetap satu komando. Tergantung personal masing-masing, seperti bagaimana setiap GTT/PTT menyikapi dengan baik, menyikapi dengan bijak, dengan harapan ke depannya tidak menyalahkan birokrasi. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *