Jelang Rotasi, Kapolsek Kebonarum Iptu Prawito Gelar Jumat Berkah di Desa Ngrundul

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Puluhan anak-anak TK Pertiwi 1 Ngrudul, Kebonarum, Klaten, tampak menyerbu mobil Patwal Polsek Kebonarum yang dinaiki Kapolsek Kebonarum Iptu Prawito bersama jajarannya di halaman Balai Desa Ngrundul, Jumat pagi, 6 Maret 2020.

Kepala TK Pertiwi 1 Ngrundul Siti Syamsiyah bersama guru lainnya, ikut mendampingi anak-anak bersalaman dengan Kapolsek dan anggota polisi lainnya. Kebetulan saat itu ada giat Jumat Berkah yang dilakukan Polsek Kebonarum di balai desa ini.

Kepala Desa Ngrundul Wahyu Widyanarko bersama perangkat desanya, ikut mendukung agenda jumat berkah ini. Tampak sekitar 31 warga miskin dan lansia hadir dalam kegiatan rutin Polsek Kebonarum setiap jumat pagi secara bergantian di 7 desa se Kecamatan Kebonarum.

Kapolsek Kebonarum Iptu Prawito dampingi warga cek kesehatan ke bidan Sri Hastuti.

“Ada sekitar 31 paket sembako yang diberikan ke warga miskin dan lansia pada kegiatan jumat berkah ini. Kita sangat mendukung agenda ini, sebab program ini sangat bermanfaat bagi warga miskin dan lansia yang memang sangat membutuhkan,” ujar Kades Wahyu.

Sebelumnya, ada cek kesehatan gratis bagi warga yang ikut jumat berkah di Ngrundul ini yang dilakukan Bidan Desa Ngrundul Sri Hastuti AMKeb. Program Jumat Berkah ini, dipandang Kades Ngrundul akan memotivasi warga yang berkecukupan untuk ikut peduli sesama.

Program Jumat Berkah ini menjadi pemacu semangat dengan senang berbagi rejeki, namun semuanya didasari dengan niat ikhlas membantu atau tolong menolong. Dalam ajaran Islam sendiri, jelas Kades Wahyu, juga diajarkan dengan istilah senang bersedekah dan tolong menolong dalam kebaikan.

Sementara Kapolsek Prawito yang pekan ini akan pindah tugas sebagai Kasubbag Ops Polres Klaten dan digantikan AKP Suyadi, tetap berharap agenda jumat berkah bisa terus berjalan. Dengan jumat berkah ini bisa semakin mendekatkan jalinan kerjasama antara Polsek dengan Desa bersama warga masyarakat.

Warga miskin dan lansia semangat dapat paket sembako dalam Jumat Berkah ini.

“Dalam jumat berkah ini, kita juga mengajak kepada warga untuk tidak panik dengan berbagai isu yang ada, seperti adanya virus Corona. Masyarakat kita minta selalu jaga kebersihan, hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dan tetap makan yang bergizi. Makanan dan minuman yang mendukung stamina juga dirutinkan dikonsumsi, seperti senang minum jus buah, minum wedang jahe atau empon-empon,” pesan Prawito.

Meskipun secara kedinasan nantinya sudah tidak bertugas di wilayah Kecamatan Kebonarum, Kades Wahyu berharap, jalinan silaturrahmi tetap jalan dan sudah seperti keluarga sendiri. Kiprah dan jalinan kerjasama selama ini yang dilakukan Kapolsek Prawito sudah bagus dan bisa lebih intens lagi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *