Jelang Tahun Baru 2020, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Lantik 53 Pejabat

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Enam hari menjelang memasuki tahun baru 2020, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berkenan melantik dan mengambil sumpah/janji 53 pejabat di lingkup Pemkab Klaten di pendapa, Kamis sore, 26 Desember 2019.

Suasana pendapa Klaten yang megah ini tampak hadir para tamu undangan dan para pejabat yang dilantik. Dari monitor wartawan, sejumlah pejabat sudah pada hadir sekitar pukul 13.30 WIB, meskipun realitasnya baru mulai acaranya pukul 15.10 WIB. Hal ini disebabkan padatnya acara Bupati Klaten pada kamis siang.

Dalam acara ini ada 5 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 30 pejabat administrator dan 18 pejabat pengawas. Ada 2 pejabat yang maju membubuhkan tanda tangan setelah dilantik Bupati, Ir Wahyu Prasetyo MSi (agama Islam) dan Ir Nasrun Setyadi MM (agama Katholik). Saksinya dr Ronny Roekmito MKes dan Sri Winoto SH, serta 2 orang rohaniawan Drs H Wahib MPdI dan Drs JB Heru Kristomo.

Bupati Sri Mulyani didampingi Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar salami para pejabat yang dilatik.

Beberapa pejabat yang dilantik Ir Wahyu Prasetyo MSi semula sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM mendapat amanah baru sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Klaten, Sugeng Haryanto SE MM semula Kepala Satpol PP menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Sartiyasto MM menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Juga ada Drs Slamet Widodo MM sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Klaten yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, dan H Joko Wiyono SSos MM yang sebelumnya Staf Ahli Bupati mendapat amanah baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Untuk Camat juga ada pergeseran, seperti Camat Pedan Dra Hj WS Rahayu MSi menjadi Camat Jatinom, Camat Klaten Tengah Widayatna SE MSi mendapat amanah baru sebagai Camat Klaten Utara, Camat Marjana SIP MH yang sebelumnya Camat Klaten Utara menjabat sebagai Camat Pedan, Camat Cawas Drs Sofan MSi mendapat amanah baru sebagai Camat Klaten Tengah.

Camat Cawas yang baru dipegang Drs Moh Prihadi MSi yang sebelumnya Kepala Bidang Kinerja dan Informasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Dodhy Hermanu SH yang semula Kepala Bagian Pemerintahan menjadi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Nita Harvianti SS MSc menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Sri Rahayu SH MHum menjadi Kabag Hukum Sekda Klaten.

Hj Luciana Rina Damayanti SIP MM semula Kabag Hukum menjadi Kabag Pemerintahan Setda Klaten dan Muh Mujab SH MSi semula menjabat Kabid Penataan dan Administrasi Desa Dispermasdes mendapat amanah baru sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten.

Penuh syukur, para pejabat usai dilantik bersalaman dengan Bupati Klaten.

“Saya berharap amanah ini dilaksanakan dengan lapang dada, dengan penuh kesungguhan. Mungkin abot ya dibilang abot, dibilang sedih ya sedih. Keputusan ini pasti ada yang menyenangkan, gawe gelo, bikin sakit hati. Mohon maaf para pejabat semuanya, ini semua demi kemajuan Klaten. Bukan karena suka atau tak suka, dekat atau jauh, semua demi Klaten lebih baik ke depannya,” pesan Bupati Sri Mulyani.

Sementara Camat Klaten Utara yang baru Widayatna, mengaku semua keputusan Bupati harus bisa dilaksanakan dengan baik. Tanpa ada rasa kegelisahan dan rasa curiga, amanah Bupati Klaten bisa dijalankan dengan sepenuh hati dalam melanjutkan cita-cita mewujudkan Klaten keren, yang maju, mandiri dan berdaya saing.

“Kita laksanakan atau jalankan amanah Bupati Klaten Hj Sri Mulyani demi membangun Klaten lebih baik lagi ke depannya. Selain untuk penyegaran, pergeseran pejabat ini saya kira juga demi peningkatan kinerja jajaran ASN di lingkup Pemkab Klaten menuju Klaten Keren,” jelas Widayatna. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *