Korwil Pendidikan Klaten Tengah Juara Siswa Berprestasi SD Tahun 2020

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Akhirnya lomba Siswa Berprestasi tingkat Kabupaten Klaten yang diadakan Dinas Pendidikan Klaten sukses digelar di SD Krista Gracia Klaten yang diikuti 52 siswa, terdiri 26 siswa putra dan 26 siswa putri, Rabu-Kamis, 19-20 Februari 2020.

Tampak sejumlah guru pendamping bersama Korwil Pendidikan masing-masing kecamatan ikut hadir memberikan motivasi kepada dua siswa terbaik di tingkat Kecamatan agar bisa juara. Suasana SD Krista Gracia juga sangat mendukung sebagai tempat lomba siswa berprestasi tingkat SD tahun 2020.

“Kami sudah melakukan tugas dengan sebaik-baiknya bersama segenap panitia lomba. Dalam lomba siswa berprestasi ini ada sejumlah tahapan lomba yang harus diikuti peserta, yaitu tes tertulis, ujian TIK, kreasi seni, dan olahraga,” jelas Drs Budiyono, selaku koordinator panitia.

Sementara itu, Kepada wartawan, salah satu orangtua peserta yang ikut, Tulus Yunianto SE, mengatakan, agenda lomba ini diharapkan tiap tahun bisa digelar. Salah satu manfaatnya, prestasi akademik dan non akademik siswa bisa diketahui mana yang terbaik.

Peserta dengan penuh semangat ikuti lomba siswa berprestasi tingkat SD tahun 2020.

“Anak-anak juga senang bisa tampil dalam lomba siswa berprestasi ini, dan kalau bisa juara di tingkat Kecamatan sangat bangga, apalagi bisa juara di tingkat Kabupaten. Anak saya, Aulia Raihanun Azizah yang sekolah di SDIT Alhasna Kebonarum belum beruntung, tapi tetap bisa memotivasi anak saya giat belajar,” jelas Tulus yang juga Direktur Utama PR BPR Bank Klaten (Perseroda).

Untuk hasil seleksi lomba Siswa Berprestasi ini, untuk putra, juara 1 diraih Nucleo Dian Nagari dari SD Putra Bangsa, Klaten Tengah dengan skor 1027, juara 2 diraih Dimas Ridla Ario N dari SDN 1 Wadunggetas, Wonosari dengan skor 942, dan juara 3 diraih Daynisa Syeef A Haris SDIT Smart Cendekia, Karanganom (skor 927).

Sedang untuk pemenang putri, sebagai juara 1 diraih Adhella Kumala Ayulia dari SD Negeri 2 Klaten (Klaten Tengah) dengan skor 1047, juara 2 diraih Andini Nafa Aulia SDN 1 Ceper (skor 990), dan juara 3 Intan Wahyu Cahyani dari SDN 1 Bentangan, Wonosari (skor 963). (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *