Mantap..!! 825 Siswa Kelas VI SD/MI Ikuti Try Out di SMPN 1 Trucuk

KLATEN (kabarepiye.com) – Sekitar 825 siswa kelas VI SD/MI di wilayah Kecamatan Trucuk, Cawas, Bayat dan Ceper, mengikuti try out atau tes uji kemampuan siswa di SMPN 1 Trucuk, Minggu pagi, 28 Januari 2018.

Acara ini sudah rutin tiap tahun sekali dan kali ini bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 SMPN 1 Trucuk. Kepala SMPN 1 Trucuk Eguh Setyo Surono tampak kaget, ternyata jumlah pesertanya sangat banyak dan diperkirakan hanya ada 300-an siswa SD/MI.

“Ternyata siswa SD/MI yang ikut try out bekerjasama dengan Neutron ini ada kisaran 825 yang datang bersama orangtua mereka ke sekolah. Waktu mengerjakan soal-soal ini selama 1,5 jam dan usai try out anak-anak menyaksikan pentas seni di halaman sekolah,” ujar Eguh.

Selain menggelar try out, sekolah ini juga mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, menyantuni anak yatim, sepeda hias keliling kecamatan sejauh 14 km, dan pentas seni. Kata Eguh, agenda ini tetap terkordinasi dan didukung oleh Polsek dan Koramil Trucuk dalam hal pengamanan.

Siswa kelas VI SD/MI sedang asyik mengerjakan soal-soal try out di aula SMPN 1 Trucuk (28/1/2018). 

Kata Eguh, bagi peserta try out yang meraih nilai tertinggi atau masuk 10 besar, maka panitia HUT ke-47 akan memberikan hadiah. Dan jika nantinya setelah lulus SD/MI ingin melanjutkan ke sekolah ini, tentunya juga akan diprioritaskan.

Dalam try out ini, pengurus OSIS SMPN 1 Trucuk juga dilibatkan demi kelancaran agenda menarik ini. Cuaca langit yang lagi mendung, tidak menjadi halangan bagi peserta untuk ikut try out. Kebanyakan siswa kelas VI yang terkordinir sekolah, mengenakan baju seragam sekolah.

Salah satu guru kelas VI SDN 2 Wonosari, Trucuk, Rohmatus Sa’diyah, terlihat menunggu 20 siswanya yang sedang ikut try out di ruang Lab Bahasa SMPN 1 Trucuk. “Acara ini bagus dan sudah dua kali siswa kelas VI ikut try out seperti ini, tahun lalu dan tahun ini. Anak-anak biar terlatih dalam mengerjakan soal,” jelas Sa’diyah. (hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *