Peduli Covid-19, Anggota DPR RI Rahmad Handoyo Bagikan Paket Sembako

KLATEN, KABAREPIYE.com – Adanya pandemi virus Corona atau Covid-19, membuat rakyat negeri tercinta Indonesia mengalami dampak yang luar biasa. Termasuk yang paling terdampak adalah warga miskin atau pra sejahtera yang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari sangat susah.

Untuk itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rahmad Handoyo SPI MM melakukan aksi kepedulian Covid-19 dengan memberikan 250 paket sembako bagi warga miskin di daerah Kabupaten Klaten. Kebetulan aksi ini didukung juga para relawan Rahmad Handoyo Klaten dengan membagikan paket sembako ini.

Juwandi, salah satu relawan Rahmad Handoyo kepada wartawan mengatakan, bantuan paket sembako diberikan ke warga miskin yang ada di Klaten Timur, termasuk wilayah Kecamatan Trucuk yang merupakan basis pendukung Rahmad Handoyo yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah.

“Rahmad Handoyo dengan semangat kepeduliannya, ikut berbagai rejeki di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan paket sembako kepada warga miskin di wilayah Kecamatan Trucuk. Niat Rahmad Handoyo, setidaknya sebagai wakil rakyat tak hanya berpangku tangan dalam penanganan pandemi Covid-19. Rahmad berusaha ikut meringankan beban rakyat yang terdampak meskipun hanya pemberian berupa sembako,” jelas Juwandi kepada wartawan, Rabu siang (20/5).

Sosok politikus muda PDI Perjuangan asli dari Kabupaten Boyolali itu yang bertugas di Komisi IX DPR RI ini telah membagikan paket sembako ini penuh keikhlasan dan semangat kepedulian, antara lain di Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Selasa siang (19/5/2020). Paket sembako yang diberikan berisi beras, gula, minyak goreng, teh dan mie instan.

Para pemuda relawan Rahmad Handoyo siap-siap serahkan paket sembako ke warga miskin di Trucuk.

Terpisah, Rahmad Handoyo kepada wartawan menyatakan, setiap anggota DPR RI atau DPRD, diharapkan tidak hanya diam saja. Dengan kemampuan yang ada, bisa ikut meluangkan waktu dengan menyisihkan rejeki dengan membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Kita harapkan temen-temen di dewan, bisa meluangkan waktu dengan turut berbagi rejeki ke warga dalam membantu meringankan beban rakyat. Pandemi Covid-19 ini ujian kita semua, maka kita jangan hanya tinggal diam. Pembagian sembako ini merupakan wujud simpati dan empati kami sebagai anggota DPR RI yang imbasnya tak hanya pada sektor kesehatan saja, akan tetapi berimbas juga ke semua sektor lainnya,” ujar Rahmad.

Akibat Covid-19 ini, secara langsung membuat kesusahan warga, seperti sejumlah pabrik yang merumahkan karyawannya, para pelaku usaha UMKM juga kesulitan dalam pengembangan usaha lebih maju berkembang, sejumlah objek wisata juga tutup, BUMDes yang mengelola usaha ekonomi desa juga terdampak, dan sebagainya.

Diungkapkan pula, masyarakat yang berada di garis kemiskinan atau pra sejahtera, sangat terpukul dan butuh bantuan para dermawan. Rahmad juga meminta masyarakat mentaati aturan kesehatan atau protokol kesehatan. Warga yang berada di zona merah juga harus mengikuti aturan secara ketat, termasuk tidak mudik lebaran.

“Anjuran pemerintah untuk stay at home, tetap pakei masker dan sering cuci tangan pakai sabun bisa dilakukan. Termasuk pula menerapkan social distancing dalam keseharian, agar bisa memutus pandemi Covid-19,” jelasnya. (Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *