Penuh Haru, Camat Pedan Hj WS Rahayu Pamitan

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Suasana serah terima jabatan (Sertijab) Camat Pedan, Klaten, terlihat penuh haru dan khidmat di aula Kecamatan Pedan, Kamis pagi, 2 Januari 2020. Dalam acara ini dimeriahkan penampilan grup orgen tunggal Johan Entertainment dari Pedan dengan dua orang biduan.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memberikan amanah sebagai Camat Pedan kepada Marjana SIP MH yang sebelumnya menjadi Camat Klaten Utara, dan Dra Hj Wahyuni Sri Rahayu MSi yang semula Camat Pedan mendapat amanah baru sebagai Camat Jatinom. Amanah ini diberikan di pendapa Klaten, Kamis sore (26/12/2019).

Camat WS Rahayu tampak didampingi suaminya Sutopo dan jajaran Kepala Desa se Kecamatan Pedan menyambut kedatangan Camat Marjana yang juga datang bersama unsur Muspika Klaten Utara. Marjana didampingi istrinya Ny Ngatini, Danramil Klaten Utara Kapten Inf Sukatman, Kapolsek Klaten Utara AKP Endang S SSi SIK, Ketua Paguyuban Kades Klatara Harjanta SE MPd, staf kecamatan dan dinas Nivoe Klaten Utara.

Camat Hj WS Rahayu bersama suaminya, H Sutopo, saat pamitan sebagai Camat Pedan.

Sementara pejabat dari Pedan yang hadir antara lain Danramil Pedan Lettu Inf Eka Atmaja, Kapolsek Pedan AKP Mujiyana, Paguyuban Kades, segenap perangkat desa, dinas Nivoe se Pedan, Kepala Puskesmas Pedan dr A Rudhy Hendratno, Korwil Pendidikan Kecamatan Pedan Haryono, Kepala SMPN se Pedan, dan tamu undangan lainnya.

“Pergeseran ini hanya sebatas jabatan saja, tapi semangat menjalin silaturrahmi dan komunikasi jajaran Kecamatan Pedan tetap akan dilakukan, meskipun saya mendapat tugas baru sebagai Camat Jatinom. Banyak kenangan bersama yang kita lewati, banyak kesan, seperti bersama-sama menyukseskan festival kirab Agustusan dan lainnya. Mohon doa restu, kami bisa melaksanakan amanah Bupati sebagai Camat Jatinom dengan baik,” jelas Camat WS Rahayu.

Camat WS Rahayu mengatakan, sebuah jabatan ini merupakan amanah dari Bupati yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Tercatat selama kurun waktu 8 tahun kurang 1 bulan atau 7 tahun 11 bulan, Camat Wahyuni mengabdi di Kecamatan Pedan dengan dukungan semua pihak, termasuk jajaran Paguyuban Kades se Kecamatan Pedan. Dalam pengambilan kebijakan, juga tetap mengacu pada aturan yang ada dan selalu dikoordinasikan.

Dari pantauan wartawan, dalam acara sertijab Camat Pedan ini juga tampak pengusaha sukses pemilik Lurik Prasodjo Pedan Wahyu Suseno bersama putranya Mas Hanggo, Fakhrudin Ali Ahmad (anggota DPRD Klaten), Ketua TP PKK Kabupaten Klaten Ny Atiek Jaka Sawaldi, tokoh pengusaha pasar Pedan, Ketua PKK Desa se Kecamatan Pedan, pegiat UMKM, kaum defable Pedan, dan lainnya.

Para tamu undangan melepas Camat WS Rahayu sebagai Camat Jatinom.

Suasana memang haru dan karena sudah seperti keluarga sendiri, sehingga membuat mata Camat WS Rahayu sembab terisak. Tapi dengan kekuatan dan rasa tanggungjawab tinggi, perasaan akan berpisah secara kedinasan dengan jajaran Kecamatan Pedan sangat terasa. Suaminya, H Sutopo (anggota Polsek Klaten Utara) dengan mengenakan baju batik, turut mendampingi istri Camat WS Rahayu berpamitan.

“Banyak kenangan selama mengabdi di wilayah Kecamatan Pedan bersama Ibu Camat Pedan, kami sering diberikan informasi berbagai kegiatan dan bersama-sama melakukan koordinasi jika ada agenda. Kami mengucapkan selamat menjalankan tugas baru kepada Ibu Dra Hj Wahyuni Sri Rahayu MSi sebagai Camat Jatinom, semoga sukses selalu dan dimudahkan dalam pengabdian,” kesan Danramil Pedan Lettu Inf Eka Atmaja. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *