Posko Bencana Covid-19 di Kodim 0723 Klaten Didukung Elemen Masyarakat

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Posko Bencana Covid-19 di Mako Kodim 0723/Klaten, semakin mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat Klaten. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat atas bencana pandemi Covid-19 atau virus Corona yang saat ini membuat resah masyarakat, termasuk warga Klaten.

Kepada wartawan, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso SIP mengatakan, posko bencana Covid-19 ini didirikan murni untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, seperti warga Klaten yang sedang isolasi diri di rumah, stay at home masuk ODP atau orang dalam pemantauan dan tidak bisa mendapatkan pemasukan dari pekerjaannya.

Dandim Minarso mengakui, banyak elemen masyarakat di Klaten yang terpanggil untuk peduli kepada masyarakat miskin yang sedang ODP dan melakukan isolasi di rumah tanpa bekerja. Berangkat dari semangat kepedulian sesama, sama-sama terpanggil meringankan beban warga yang sedang ODP akibat virus Corona ini, perlu sekali dibantu.

“Alhamdulillah, kita telah membuat jadwal untuk menerima uluran bantuan berupa sembako dari masyarakat, dan Posko Penerimaan Logistik Bencana Covid-19 ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan langkah ini memang bermanfaat. Nantinya bantuan ini akan kita berikan ke warga yang sedang ODP dan para relawan Klaten juga bersatu mendukungnya,” ujar Dandim Minarso, Sabtu siang (28/3/2020).

Wartawan Klaten dukung dan intens meliput posko bencana Covid-19 di mako Kodim 0723 Klaten.

Kapten Inf Tri Djoko  SP, Danramil 20/Cawas yang sedang piket jaga di posko mengatakan, bantuan yang masuk tetap dicatat dan ada foto atau bukti penyerahan dari para hamba Allah atau dermawan. Tugas jaga di posko bencana Covid-19 ini dilakukan sejak Sabtu pagi, pukul 08.00 WIB sampai Minggu pagi. Dan Minggu pagi akan ada petugas jaga pengganti yang siap melaksanakan tugas mulia ini.

Bantuan yang datang, kata Tri Djoko, memang dicatat dan ada dokumentasinya. Bantuan datang antara lain dari hamba Allah berupa 10 dus mie, beras 50 kg, dan antangin 6 pack. Juga ada bantuan dari Ikatan PPAT Klaten (Notaris) berupa beras 4 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg dan mie instan 5 kg. PT Aqua Klaten membantu 200 kg beras, hamba Allah dari Masjid Al Hidayah Keden, Gumulan, Klaten Tengah membantu 8 karton minyak goreng.

“Baru saja ada bantuan dari anggota Polsek Wedi berupa beras 50 kg, dari Navis Collection Mudal, Karanganom, Klaten Utara berupa beras 25 kg, minyak goreng  1 box dan mie bungkus 1 box. Juga ada bantuan dari PT Rejeki Agung Mandiri berupa 21 dus minyak goreng dan bantuan kepedulian ini akan terus bertambah. Semangat kepedulian warga memang terasa dan awak media atau wartawan juga selalu hadir monitor di posko,” ujar Tri Djoko mantap. (Abdul Hakim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *