Rahmad Handoyo Harapkan Umbul Brondong Ngrundul Dikelola dengan Baik

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Dengan wajah sumringah dan kagum, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rahmad Handoyo SPI MM, melakukan kunjungan kerja melihat langsung suasana Umbul Brondong yang ada di wilayah Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, Klaten, Minggu siang, 8 Maret 2020.

Ratusan anak-anak dan orang dewasa tampak sedang bermain dan mandi di umbul Brondong yang menjadi kebanggaan Desa Ngrundul ini. Dana milyaran rupiah telah dihabiskan untuk pembangunan umbul Brondong menjadi salah satu destinasi wisata air yang menyenangkan dan bagus untuk kesehatan.

Adanya jembak atau tanaman air yang ada di sekitar umbul Brondong, membuat pemandangan semakin menarik. Dan Handoyo bersyukur, sebab destinasi wisata air ini tidak terkena proyek jalan tol. Sebab seandainya umbul ini terkena dampak proyek jalan tol, bisa menghilangkan aset bagus bagi kemajuan desa.

“Umbul Brondong ini bagus, bisa dikelola dengan baik, serta terus dilakukan pengembangan, sebab saya lihat masih cukup luas lahannya. Dukungan Pemkab Klaten ini juga kita apresiasi dan untuk pengelolaan umbul Brondong ini dilakukan BUMDes Karunia Sejahtera. Saya berharap, umbul ini akan semakin membuat gairah ekonomi warga dan mampu memajukan Desa Ngrundul,” pesan Handoyo.

Anak-anak suka renang dan bermain air di umbul Brondong yang dibangun lebih menarik.

Terkait destinasi wisata air ini, Handoyo menyatakan kesiapan untuk membantu pengembangan fasilitas atau pengembangan lainnya dengan cara dikloning. Artinya berbagai umbul yang ada, bisa dipadukan dan diperjuangkan guna mendapatkan pemihakan anggaran dari pusat. Koordinasi antar BUMDes dan Pemdes harus dijalin dengan semangat kerjasama.

Sementara itu, Kepala Desa Ngrundul Wahyu Widyanarko juga sangat mendukung berbagai upaya pengembangan umbul Brondong di masa mendatang. Pemkab Klaten juga telah memberikan pemihakan anggaran dan benar-benar dirasakan manfaat dan berkahnya bagi masyarakat. Adanya umbul ini, jelas Wahyu, secara otomatis menyerap tenaga kerja.

“Pelan dan pasti, pengembangan umbul Brondong ini terus dilakukan dan saat ini warga banyak berkunjung. Kalau saat liburan, dipastikan umbul ini selalu ramai, selain airnya menyehatkan, juga dijamin tidak akan gatal-gatal kulit pengunjung. Sebab air umbul Brondong ini murni dari umbul yang airnya tak pernah berhenti mengalir,” ujar Kades Wahyu. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *