Ratusan Siswa SD di Bayat Ikuti FLS2N di SDN 1 Banyuripan. Cetak Siswa Berbakat..!!

KLATEN (kabarepiye.com) – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di lingkup UPTD Pendidikan Kecamatan Bayat, Klaten, mengikuti seleksi siswa dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SDN 1 Banyuripan, Senin pagi, 12 Maret 2018.

Sejumlah lomba digelar, antara lain seni menggambar, membatik, puisi, bernyanyi, pantomim, dan lainnya. Sejumlah Kepala SD yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Bayat bersama guru pendamping juga turut hadir menyaksikan anak-anak dalam FLS2N tahun 2018 ini.

Ketua K3S Bayat, Drs Sukardi menyatakan, sejumlah lomba lainnya seperti FLS2N tetap didukung semua pihak. K3S Bayat akan selalu berada di garis depan dalam mensukseskan agenda yang ada. Agenda FLS2N yang diadakan di SDN 1 Banyuripan termasuk sukses.

Dikatakan juga, selain itu juga diadakan lomba Literasi siswa di SDN 1 Krakitan, Selasa pagi, 13 Maret 2018. Dan pada Senin-Selasa, 26-27 Maret 2018 juga digelar lomba Siswa berprestasi di SDN 1 Paseban.

Pengawas TK/SD UPTD Pendidikan Bayat Suripto pimpin apel pembukaan FLS2N di SDN 1 Banyuripan.

Tidak berhenti di situ, nanti pada Rabu-Kamis, 28-29 Maret 2018 juga digelar lomba cerdas cermat (LCC) di SDN 1 Kebon yang sekolah ini terletak 200 meter utara Balai Desa Kebon. Siswa dalam lomba ini memang sudah dilatih oleh para guru masing-masing sekolah, sehingga diharapkan saat tampil tidak canggung.

“Padat sekali agenda lomba dan hal ini juga bisa menguntungkan siswa jika bisa meraih juara. Sebab kalau juara dapat kredit poin untuk mendaftarkan ke jenjang lebih tinggi. K3S Bayat tetap kompak dan solid demi kokohnya program kegiatan yang ada. Demi anak-anak, kesuksesan mereka akan selalu kita dukung dan kawal dengan baik,” jela Sukardi yang juga Kepala SDN 1 Gununggajah.

Plt Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bayat Siti Aminah SPd MPd sangat senang dengan semangat kekompakan dan kebersamaan antara guru, kepala sekolah dan komite dalam mendukung setiap kegiatan. Sejumlah lomba yang ada, tanpa dukungan semua pihak, tidak akan berjalan baik.

“Pokoknya demi anak-anak, mengangkat potensi siswa, semua bisa sayuk rukun, guyup mensukseskanya dan anak-anak yang terbaik akan maju ke tingkat Kabupaten. Program aneka lomba di lingkup UPTD Pendidikan Kecamatan Bayat memang selalu sukses,” jelas Siti Aminah.

Sutopo Ali Wardoyo SPd, Kepala SDN 2 Banyuripan yang juga sekretaris panitia menjadi komandan upacara.

Untuk hasil lomba tari di ajang FLS2N ini, peringkat 1 diraih no undian 18 siswa SD Kanisius, peringkat 2 no undi 12 siswa SDN 2 Krikilan dan peringkat 3 no undi 19 siswa SDN 1 Tawangrejo. Lomba Pantomim peringkat 1 diraih siswa no undian 6 dari SD Muh Bayat, peringkat 2 diraih no undi 13 siswa SDN 1 Tegalrejo, dan peringkat 3 no undi 14 siswa SDN 1 Banyuripan.

Lomba melukis peringkat 1 diraih no undi 13 siswa SD Muh Bayat, peringkat 2 diraih no undi 8 SDN 2 Tawangrejo, dan peringkat 3 diraih no undi 1 siswa SDN 1 Kebon. Lomba Cipta Puisi peringkat 1 diraih no undi 32 siswa SDN 1 Jotangan, peringkat 2 no undi 18 siswa SDN 2 Jambakan, dan peringkat 3 diraih no undi 30 siswa SDN 2 Kebon.

“Dan lomba membatik sebagai peringkat 1 diraih no undian 8 siswa SDN 2 Jarum, peringkat 2 diraih no undi 21 siswa SDN 1 Jarum, dan peringkat 3 no undian 20 siswa SDN 1 Banyuripan,” jelas Sukardi.

Untuk lomba menyanyi tunggal sebagai peringkat 1 diraih no undi 4 siswa SDN 1 Paseban, peringkat 2 diraih no undi 29 siswa SDN Beluk, dan peringkat 3 diraih no undi 17 siswa SDN 1 Jarum. Dan lomba gambar bercerita, peringkat 1 diraih siswa SDN 2 Krakitan, peringkat 2 diraih siswa SD Muh Bayat, dan peringkat 3 diperoleh siswa SDN 3 Ngerangan.

Lomba ini diketuai Wiyanto SPd (Kepala SDN Nengahan) dibantu sekretarisnya Sutopo Ali Wardoyo SPd (Kepala SDN 2 Banyuripan), serta dikoordinir Suripto SPd MMPd (Pengawas SD). (dulkim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *