Ratusan Warga Ikuti Senam Sehat Bersama Tropicana Slim dan Rejosari Husada Delanggu

KLATEN – Ratusan warga masyarakat, dari usia remaja sampai lanjut usia, ikut serta dalam agenda senam sehat bersama Tropicana Slim bekerjasama dengan Rejosari Husada Delanggu, Klaten, Minggu pagi, 18 Desember 2016, pukul 06.30 WIB.

Dengan mengenakan kaos sponsor dari Tropicana Slim warna kuning, peserta yang tercatat sekitar 300-an itu berasal dari klub-klub senam Prolanis FKTP dari Klaten dan Boyolali itu tampak bersemangat.

Kegiatan selain senam, juga ada sosialisasi atau edukasi kesehatan tentang penyakit kronis yang disampaikan dr Husen Prabowo. Juga ada cek gula darah sewaktu gratis, cek HBA1c dari Prodia khusus penderita DM, terapi pijat Nakamura, pembagian sisi Hi Lo dan bingkisan menarik dari Tropicana Slim.

Demikian diungkapkan Owner Rejosari Husada Delanggu dr Ika Husen Prabowo MPH kepada wartawan usai menggelar acara spektakuler ini. Kalau setiap minggu sekali bisa mengikuti senam kebugaran, setidaknya tubuh akan terasa sehat dan nyaman. Dengan senam itu, jelas Ika Husen, kalori di dalam tubuh akan terbakar dan keringat pun akan keluar.

“Senam sehat bersama Tripicana Slim ini diharapkan bisa menggugah kecintaan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Kesehatan itu dijaga dari mulai hal kecil, seperti senang berolahraga, makan teratur, tidur yang teratur, gizi juga seimbang, hindari merokok, jangan minum-minuman keras dan lainnya. Dengan senam secara rutin, juga bisa membuat fisik kita tetap terjaga dengan baik,” jelas Ika Husen.

Tampak sebuah panggung dibuat panitia untuk memudahkan instruktur senam bisa dilihat peserta senam sehat bersama Tropicana Slim ini. Setidaknya ada 2 orang instruktur senam ikut mendukung acara ini dan satu hal yang menarik dari agenda ini, usai senam ada pembagian doorprise yang salah satunya sepeda gunung.

Selain itu, usai senam, ada sebuah ruang yang diperuntukkan untuk terapi kesehatan bagi peserta. Tanpa dipungut biaya alias gratis, semua peserta merasa dimanjakan dengan penawaran atau pelayanan kesehatan yang menarik untuk diikuti. Apalagi ada pembagian susu gratis yang membuat wajah peserta yang kecapean habis ikut senam langsung terlihat sumringah alias seger.

Sementara dr Husen Prabowo menyatakan, hidup ini harus disyukuri, termasuk bagaimana mau mensyukuri nikmat sehat yang telah diberikan Allah SWT ini. Dan salah satu wujud syukur atas nikmat Allah SWT adalah mau menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Dalam gerakan shalat pun sebenarnya juga sangat bermanfaat dalam kesehatan.

Tubuh kalau sering berolahraga setiap hari, jelasnya, juga bisa membuat fresh pikiran. Dengan senam itu bisa memperlancar peredaran darah, membantu dalam menjaga berat badan secara ideal, sistem pernafasan juga lancar, juga bisa memperkuat otot tangan dan kaki.

Kata Husen, selama ini kita tak mengetahui kalau ternyata senam itu juga bisa mengurangi resiko akan osteoporosis atau tulang keropos. Antara lain dengan senam dengan gerakan dinamis, gerakan ritmis dan gerakan latihan daya tahan tubuh.

“Juga perlu diketahui, dengan senam itu bisa menyembuhkan penyakit asma. Bagaimana cara bernafas yang lebih baik, otot sistem pernafasan bisa fleksibel, sirkulasi udara meningkat secara teratur. Senam ini olahraga yang murah meriah, tapi menyehatkan, sebab dapat dilakukan dimana saja, kapan saja. Dan para peserta senam juga dalam keadaan riang gembira,” pesan Husen Prabowo. (dulkim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *