Rayakan Hari Ibu Tahun 2019, BPR Bank Klaten Gelar Lomba Bikin Nasgor

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Jajaran karyawan putra BPR Bank Klaten tampak bersemangat dalam lomba memasak nasi goreng dalam rangka memeriahkan Hari Ibu tahun 2019 di halaman kantor, Jumat pagi, 27 Desember 2019. Agenda ini sudah diagendakan jauh-jauh hari dan ada 10 tim yang ikut lomba.

Direktur Utama Bank Klaten Tulus Yunianto SE dan Direktur Dewi Ekosari Kurnianingrum SE MM menjadi juri dalam lomba membuat nasgor ini. Sementara karyawan putri menikmati Soto Betawi bikinan Supriyanto dari Perum Griya Prima Barat dan diramaikan dengan pentas band Akustik Bank Klaten.

Ikut bernyanyi dalam grup Akustik Band ini, Mas Ovan, Mbak Mita dan karyawan lainnya selama satu jam lebih. Menurut Ovan, bagi masyarakat yang mempunyai hajatan, grup ini siap dihadirkan untuk menghibur hajatan warga. Keberadaan grup band Akustik Bank Klaten ini ikut memberikan motivasi karyawan dalam menyalurkan bakat seni musik.

Dirut Bank Klaten Tulus Yunianto didampingi Direktur Dewi Ekosari Kurnianingrum sedang menilai salah satu peserta.

Tentang lomba membuat menu nasgor ini, Dewi Ekosari memandang pentingnya penguasaan memasak bagi laki-laki. Termasuk karyawan putra Bank Klaten agar selain bekerja, juga bisa mahir dalam memasak. Ketika berada di rumah, melihat jadwal kerja yang padat, mungkin bisa memasak buat anak-anak dengan menu simpel seperti nasgor.

“Alhamdulillah, lomba membuat nasgor ini diikuti 10 kelompok dari berbagai unit kerja di Bank Klaten dengan waktu 7 menitan. Dan dari soal rasa memang ada yang pas, ada yang terlalu asin dan ada juga terlalu pedas. Pokoknya memperingati Hari Ibu tahun ini luar biasa, ingatlah Ibu itu sangat berperan dalam kehidupan ini,” jelas Dewi Ekosari.

Sementara Tulus Yunianto menambahkan, dengan semangat memperingati Hari Ibu, segenap karyawan diharapkan bisa berbuat baik kepada orangtua. Jangan sampai ibu yang mengandung, yang melahirkan ditelantarkan. Sebagai anak yang berbakti, ibu harus diberikan pelayanan yang terbaik, termasuk sang ayah.

Setiap tahun, kata Tulus, segenap karyawan BPR Bank Klaten akan selalu diingatkan mengenang jasa orangtua, khususnya perjuangan seorang ibu. Sangat tepat jika di negeri ini ada peringatan Hari Ibu yang tak hanya diperingati kaum perempuan, akan tetapi kaum laki-laki juga turut mengisi dengan kegiatan bermakna.

Karyawan putri sedang asyik menikmati Soto Betawi bikinan Mas Supriyanto dari Perum Griya Prima Barat Belangwetan.

“Kita akan terus dorong agar segenap karyawan bisa lebih bersemangat setelah mengikuti lomba membuat nasgor ini. Dulu saat kecil, ketika masih duduk di bangku TK, SD, SMP atau SMA, ibu kita yang membuatkan nasgor penuh kasih. Kita harus menghormati ibu, menghargai jasa seorang ibu dan tahun depan peringatan Hari Ibu bisa lebih berkesan, bermakna dan meriah tentunya,” ujar Tulus mantap.

Dalam masa penghujan ini, segenap karyawan juga dipesankan untuk waspada akan terjadinya hujan deras disertai angin kencang. Pepohonan yang ada di sekitar kantor, termasuk kantor kas, bisa dipangkas. Dan memasuki tahun 2020 ini, Tulus berpesan, agar jajaran karyawan Bank Klaten tetap optimis dalam bekerja, profesional, disiplin dan selalu all out dalam mendukung program manajemen Bank Klaten. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *