Sambil Mbopong Bayi, Ibu Mika Ikut Jalan Sehat Kecamatan Cawas

KLATEN – Jalan sehat memang mengasyikkan. Meskipun sambil mbopong bayinya berumur 6 bulanan, Ibu Mika Erlinawati (23 th), warga Kauman, Cawas, terlihat semangat mengikuti jalan sehat Kecamatan Cawas, Rabu pagi, 31 Agustus 2016.

Tanpa mengenal lelah, Mika yang ibu rumah tangga ini ikut jalan menempuh jarak 3 km di belakang rombongan Kades Cawas Mujiyono, perangkat desa, PKK Desa Cawas dan elemen lainnya dalam meramaikan jalan sehat Muspika Cawas.

Star diambil pukul 07.30 WIB dan finish 08.15 WIB di halaman Kecamatan Cawas. Ikut serta dalan jalan sehat ini, Camat Cawas Drs Much Nasir MM bersama istrinya Ny Minik Nasir, Kapolsek Cawas AKP Totok Mugiharto bersama istrinya AKP Nanik Suryani, Danramil Cawas Kapten Inf Dalimin dan jajarannya.

Turut serta jalan sehat dengan penuh semangat Kepala UPTD Pendidikan Cawas Dra Siti Aminah SPd MPd, Kepala SKB Sugeng Iriyanto SAg MM, para Kepala Desa, perangkat desa dan kader PKK, K3S Cawas, dan elemen lainnya.

“Saya tinggal di Kauman Cawas, ya saya senang bisa ikut jalan sehat ini. Anak saya juga tak rewel dan moga aja nanti dapat doorprise, kalau jalan sehat seperti ini, jaraknya 3 km tak terasa,” ujar Mika saat ikuti jalan sehat persis di depan kediaman Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cawas di Dukuh Posakan Timur, Desa Cawas.

Kegiatan jalan sehat ini, jelas Camat Cawas Much Nasir, sebagai wujud syukur atas nikmat Allah SWT seiring HUT Kemerdekaan RI ke-71. Dan di acara ini, sejumlah lomba yang digelar dalam kerangka HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini, diserahkan. Selain itu juga ada sejumlah doorprise yang diundi bagi peserta jalan sehat.

Sejumlah lomba yang digelar Muspika Cawas antara lain lomba K3, lomba karnaval kecamatan, lomba miru jarik atau stagen, festival gejog lesung di halaman kecamatan, dan lomba lainnya.

cawas-jalans ehat2Kali ini, Muspika Cawas tidak menggelar pentas seni wayang kulit semalam suntuk dan hanya sebatas jalan sehat karena terkendala anggaran dana. Namun demikian, kegiatan semarak HUT Kemerdekaan RI ke-71 tetap gayeng dan unsur yang ada tetap mendukung.

Kata Camat Much Nasir, sengaja agenda jalan sehat dalam HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini diadakan pada hari akhir bulan Agustus 2016 ini, karena melihat padatnya acara kegiatan di masing-masing kampung atau desa.

“Saya kira semua merasakan padatnya acara, repot, dan hari ini (Rabu pagi, 31/8) kita adakan jalan sehat sebagai puncak semarak HUT Kemerdekaan RI ke-71. Semoga kerjasama selama ini tetap bagus dan semua potensi yang ada di wilayah Kecamatan Cawas juga kompak selalu dan sinergis tentunya,” ujar Camat Much Nasir mantap.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cawas Siti Aminah merasakan senang dengan semangat kekompakan para peserta dan elemen yang ada di Kecamatan Cawas dalam agenda jalan sehat ini. Seribuan peserta jalan sehat, kata Siti Aminah, merupakan bukti kebersamaan dan semangat sinergitas unsur yang ada di wilayah Kecamatan Cawas.

“Setidaknya agenda jalan sehat bersama ini menjadi program rutin Muspika Cawas bersama unsur yang ada di Cawas, baik UPTD Pendidikan, Puskesmas, SD, SMP, SMA/SMK dan tentunya Paguyuban Kades dan perangkat desa yang ada. Kalau dua atau tiga bulan sekali juga bagus, selain bisa sebagai ajang memperkokoh kerjasama juga memantapkan tali silaturrahmi,” kesan Siti Aminah. (ms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *