Siswa SD di Bayat Klaten Semangat Ikut Lomba Literasi Tahun 2020

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Ratusan siswa dari 37 perwakilan Sekolah Dasar (SD) di wilayah Korwil Pendidikan Kecamatan Bayat, Klaten, antusias dalam mengikuti seleksi lomba literasi di SDN 1 Krakitan, Rabu pagi, 5 Februari 2020.

Ketua Panitia, Suharyanto SPdSD saat dihubungi wartawan mengatakan, lomba literasi tingkat SD se Kecamatan Bayat ini dalam persiapan menghadapi lomba literasi tingkat SD se Kabupaten Klaten yang rencananya akan digelar akhir Februari 2020. Agar tidak grobyakan, maka seleksi lomba literasi tingkat SD Kecamatan Bayat digelar.

Korwil Pendidikan Kecamatan Bayat Slamet SPd saat jumpa pers didampingi panitia.

“Dalam lomba literasi ii ada lomba puisi, pantun, mengarang, dan mendongeng. Setiap siswa pilihan dari tiap SD sudah mempersiapkan diri di ajang mencari bakat terpendam siswa dalam lomba literasi ini. Para guru pendamping siswa juga terlihat setia menanti siswa-siswi perwakilan SD di luar ruang lomba. Anak-anak dalam lomba ini tampak bersemangat,” jelas Suharyanto.

Lomba literasi ini dibuka oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Bayat Slamet SPd didampingi para pengawas dan panitia. Setiap tahun, dipastikan ada lomba literasi yang harus dipersiapkan masing-masing sekolah. Selain lomba literasi, juga ada lomba siswa berprestasi, lomba cerdas cermat (LCC), dan lomba lainnya.

Dengan adanya kegiatan lomba ini, jelas Slamet, diharapkan bisa terpilih siswa-siswi terbaik dalam kemampuan di bidang literasi. Rata-rata siswa yang ikut lomba literasi saat ini duduk di bangku kelas 4 dan 5, sehingga nantinya kalau terpilih menjadi siswa terbaik bisa lebih mengasah kemampuan diri.

Salah satu peserta lomba literasi sedang tampil di depan juri.

“Kita juga berharap, nantinya siswa yang terbaik perwakilan Korwil Pendidikan Kecamatan Bayat bisa meraih yang terbaik pula di tingkat Kabupaten Klaten. Mohon para guru tetap intens dalam membimbing anak-anak meraih prestasi,” kata Slamet.

Segenap keluarga besar SDN 1 Krakitan yang dikepalai Widodo SPdSD juga terlihat bersemangat dalam menyukseskan lomba literasi ini. Segenap pejabat Korwil Pendidikan Kecamatan Bayat dan dewan juri disambut dengan hangat, termasuk disuguhi hidangan sayur lodeh, ikan asin, sate ayam dan sambal trasi yang menggugah selera makan siang. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *