Siswa SD Terbaik di Klaten Utara Semangat Lomba Sispres Tahun 2020

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Keluarga besar Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, bersyukur, sebab agenda lomba Siswa Berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2020 berjalan sukses di SDN 1 Jonggrangan, Selasa-Rabu, 21-22 Januari 2020.

Setiap SD mengirimkan dua siswa terbaiknya, putra-putri yang mahir dalam kecerdasan IQ serta mahir seni-budaya. Sebelum lomba dilakukan, Ketua panitia, Yulia Widi Mulyani SPd mengumpulkan siswa di halaman SDN 1 Jonggrangan yang dikepalai Sri Hastuti SPd, untuk pengarahan terkait lomba Siswa Berprestasi ini.

Selama dua hari, peserta tak boleh ijin dan harus mengikuti tahapan ujian atau lomba yang ada. Termasuk tes intelektual atau kecerdasan berisi materi soal-soal teori, wawancara, seni budaya, olahraga dan komputer. Setiap peserta juga bersemangat dalam lomba bergengsi ini.

“Memang kalau lomba Siswa Berprestasi itu banyak item atau materi yang diujikan dengan persiapan matang. Dan dalam lomba Siswa Berprestasi kali ini diikuti 37 peserta yang terdiri 19 putra dan 18 putri. Rencana siswa berprestasi terbaik akan maju ke tingkat Kabupaten pada pekan pertama bulan Februari 2020,” ungkap Yulia.

Siswa putra penuh semangat mengikuti tes tertulis di ruang kelas SDN 1 Jonggrangan.

Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Utara Untung Joko Purwadi SPd MMPd bersama K3S Klaten Utara juga hadir dalam kegiatan tahunan ini. Didampingi Ketua K3S Klaten Utara Sumaryata SPd, Untung memberikan penjelasan kepada wartawan terkait agenda yang menarik dan menjadi ajang mencari bakat siswa terbaik ini.

Pada intinya, jelas Untung, dalam lomba Siswa Berprestasi ini ada lomba akademik dan non akademik. Selain mencari bakat siswa terbaik, juga menjadi bahan evaluasi sejauhmana masing-masing SD bisa mengukur kemampuan capaian siswa dalam belajarnya.

“Kita laporkan hasil lomba Siswa Berprestasi tahun 2020 Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Utara, untuk siswa putra sebagai juara 1 diraih Haidar Fadhil Akbar Adyatma asal SDIT HIDAYAH. Juara 2 diraih Fanuel Endriana Adi dari SD Pangudi Luhur Sugiyopranoto dan juara 3 diraih Adnan Raghib Suhair dari SDN 2 Barenglor,” jelas Untung.

Sedang untuk putri, juara 1 diraih Cahya Mangesti Putri asal SDN 2 Barenglor, juara 2 Ghefira Naila Nugroho dari SDN 1 Barenglor dan juara 3 diraih Maria Siwi Rahayu asal SD PL Sugiyopranoto. Semangat siswa dalam lomba ini sangat terasa dan tetap optimis meraih prestasi. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *