Siswa SMKN 1 Pedan Klaten Tampil Atraktif dalam Pentas Ketoprak Rayakan HUT ke-50

KLATEN (kabarepiye.com) – Ratusan siswa SMKN 1 Pedan, Klaten, tampak bahagia menyaksikan penampilan teman-temannya dalam pentas ketoprak dengan judul “ngugemi dharmaningtyas satrio pakarti” di depan sekolah, Sabtu malam minggu (3/2/2018). Pentas ketoprak ini didukung Omah Wayang dalam hal pelatihan dan penyajiannya.

Kepala SMKN 1 Pedan Drs Eko Subadri MM merasa senang dengan semangat dan kekompakan siswa dalam memerankan seni ketoprak. Agenda ini merupakan rangkaian ulang tahun ke-50 atau tahun emas SMKN 1 Pedan atau biasa disapa Kadansa. Dengan ulang tahun emas ini, harap Eko, kemajuan dan prestasi sekolah juga akan semakin menngkat.

“Kita bersyukur, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 atau tahun emas, SMKN 1 Pedan benar-benar heboh dan luar biasa semangat anak-anak dalam mensukseskannya. Penampilan anak-anak dalam pentas ketoprak ini juga sangat bagus dan kesannya berpengalaman,” jelas Eko Subadri.

Camat Pedan Dra Hj WS Rahayu MSi hadir dalam pentas ketoprak dan wayang kulit ini.

Dalam keterangannya, Camat Pedan Dra Hj Wahyuni Sri Rahayu MSi yang hadir bersama Kapolsek Pedan AKP Hadi Sutiman dan Wakil Danramil Pedan Legiman, merasa bangga dengan kemeriahan dan semarak HUT ke-50 atau tahun emas SMKN 1 Pedan tahun 2018 ini. Dengan semangat sinergitas, termasuk menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan, acara gebyar tahun emas sekolah ini bisa berjalan baik.

“Ke depan, sekolah ini akan semakin maju berkembang dan berkualitas dalam mencetak generasi bangsa yang hebat. Lulusan sekolah ini juga bisa bersaing dalam kehidupan nyata dan kita apresiasi, tetap semangat dan maju terus SMKN 1 Pedan,” ujar Camat Wahyuni.

Selain pentas ketoprak ini, sebelumnya ada pentas band, pentas dance, sepeda sehat, pasar kuliner, temu kangen alumni dengan sarasehan dan usai ketoprak ada pentas wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Tri Harni Sugondo dari Gombang, Cawas. (hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *