Tak Kenal Lelah, Rika Jalin Kerjasama dengan PT Adira Finance Klaten

KLATEN – Hidup ini terus berubah dan butuh kedewasaan dalam mensikapinya. Dengan semangat tak kenal lelah dalam bekerja, tugas dan pokok fungsinyab (tupoksi) yang diamanahkan perusahaan dijalani dengan senyum dan tak boleh gagak fokus. Sosok pegiat wanita ini pantas ditiru dan menjadi penyemangat tersendiri bagi para perempuan di Klaten sebagai wanita karir.

Rika (30 th), demikian nama sosok wanita yang selama ini ulet dalam membantu masyarakat di bidang kepemilikan barang-barang elektronika, selalu care dan all out melayani keinginan masyarakat. Melalui kerjasama dengan PT Adira Finance, Rika tampak selalu optimis dalam melangkah sebagai tim pengadaan barang atau istilah lainnya outsourching.

Pegiat wanita yang ternyata alumni SD Negeri 1 Kebon, Bayat ini, mengakui selalu mensyukuri hidup ini. Baginya, sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi manusia lainnya. Rika tetap tak lupa untuk selalu bisa berbakti kepada orangtua dan jika ada waktu luang juga berusaha memberikan kemanfaatan bagi masyarakat lingkungannya.

“Hidup ini tetap kita jalani dengan perbanyak syukur kepada Allah SWT. Kalau bisa dibantu, ya kita siap bantu, kita tak usah terlalu mikir yang neka-neko, mengalir seperti air saja. Tugas kita sekedar memberikan kemudahan kepada masyarakat, dengan kemudahan atau akses yang ada, kita siap berikan pelayanan terbaik,” jelasnya.

Rika memang dikenal sebagai sosok enerjik dan gigih dalam bekerja. Warga penduduk yang tinggal di RW 1/RW 6 Desa Kebon ini mengaku sangat menikmati pekerjaannya sebagai tenaga jasa pembelian barang-barang elektronik maupun kebutuhan rumah tangga di PT Adira Finance.

“Oalah Mas, saya ini bukan karyawan Adira, tapi posisinya seperti outsourching yang gitu, yang membantu pengadaan pembelian barang elektronik dengan cara diangsur atau kredit,” jelas Rika yang ternyata almuni SMP Negeri 1 Bayat dan SMA Negeri 1 Cawas.

Pekerjaannya di bawah tanggungjawab Marketing Head (MH) PT Adira Finance yang dipegang Handoyo Kurniawan. Dari pernikahannya tahun 2011, Rika memiliki seorang putri yang cantik yang saat ini duduk di bangku TK B Desa Kebon. Setiap hari Senin sampai Sabtu, Rika selalu melangkah penuh optimis.

Posisinya memang bukan karyawan PT Adira Finance, tapi Rika ini sangat urgens posisinya sebagai penyedia atau marketing yang bantu program-program PT Adira Finance. Sementara itu, Handoyo Kurniawan menambahkan, 15 persen telah bisa dilakukan, 1300 pembelian produk bisa digoalkan, dan paling banyak di handphone. Target bisa indens nasabah dengan adanya potongan-potongan yang menarik.

“Kita sudah mendapat program dalam KEJAR akhir tahun 2016. Termasuk bisa bawa pulang sepeda motor Beat dengan uang muka Rp250 ribu. Etos kerja Mbak Rika ini bagus, bulan Nopember lalu over target, targetnya 75 tapi bisa tembus 82. Sedang target bulan Desember harus bisa tembus 95 dan kenyataanya bisa tembus 100 lebih. Kita terus motivasi karyawan dan tim untuk terus giat bekerja, dan terus kajar setoran,” jelas Handoyo mantap.

Posisi Handoyo sendiri sebagai karyawan PT Adira Finance Cabang Klaten yang membawahi urusan peminjaman dana dan pembelian elektronik. Untuk kinerja Rika ini, Handoyo memandang kinerja Rika ini sudah bagus, profesional dan akuntabel. Rika ini merupakan sales aplication durable (SAD) yang baru masuk 4 bulan lalu. Dan sebelumnya menposisikan sebagai Sales Promotion Girls (SPG) yang urusan pembelian motor di PT Adira Finance Klaten.

Saat PT Adira Finance Klaten menggelar program Car Free Day (CFD) dengan menampilkan hiburan dan paparan program KEJAR atau kejar akhir tahun, Minggu pagi, 18 Desember 2016, Rika juga turut meramaikan dengan membagikan brosur kepada pelanggan atau masyarakat yang hadir di kesempatan itu. Handoyo menilai, kinerja Rika ini sudah luar biasa dan ikut memberikan spirit tersendiri kepada marketing yang ada untuk tetap gigih bekerja sesuai tupoksi yang ada. (dulkim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *