Usai Senam Sehat Bersama Guru K2, Bupati Klaten Sri Mulyani Resmikan Bukit Sidoguro

KLATEN, KABAREPIYE.COM – Sekitar seribu lebih guru katagori 2 (K2), baik yang sudah lolos PNS dan belum terangkat PNS di wilayah Kabupaten Klaten, mengadakan senam sehat bersama di kompleks panggung hiburan Bukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Minggu pagi (29/12/2019).

Kepada wartawan, Sriyono SPd, Ketua Guru K2 Klaten, agenda senam ini menghadirkan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan selanjutnya mendengarkan pesan atau wejangan Bupati Klaten dalam mendukung perjuangan aspirasi para guru K2, khususnya yang belum terangkat PNS.

“Kami bersyukur, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berkenan hadir dalam acara senam sehat bersama guru K2 se Klaten yang totalnya ada 1376 orang. Salah satu tujuan acaranya, kita berharap teman-teman guru K2 yang belum terangkat PNS tetap satu komando dan mendukung perjuangan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani,” jelas Sriyono.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani bagikan hadiah kepada para guru usai senam sehat bersama.

Dalam kesempatan ini, tampak Sriyono memimpin sebuah deklarasi bersama puluhan guru K2 di panggung dan didukung segenap ribuan guru K2 yang hadir dalam senam sehat ini, dengan pernyataan dukungan buat Bupati Klaten Hj Sri Mulyani melanjutkan pembangunan dan memimpin Klaten kembali.

Dari pantauan wartawan, Bupati bersama sejumlah jajarannya, ikut senam yang begitu meriah dengan dipandu tiga orang instruktur senam, Uli Sandi Jatinom, Jeny (Wanglu, Trucuk), dan Diana dari Delanggu. Grup band Romanz dari Solo ikut memeriahkan acara senam sehat yang dilanjutkan dengan peresmian Bukit Sidoguro ini.

Ikut menyaksikan acara ini, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo SIKom, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso SIP, Kasubag Pers Polres Klaten AKP I Wayan Narta, Sekda Klaten Drs Jaka Sawaldi MM, Dwi Hernuningsih (Dewan Pengawas LPP RRI Jakarta), Guru Besar UGM Yogyakarta Prof Dr Suratman MSc, Prof Dr Hendri Aji Kusworo, dan pejabat lainnya.

Dwi Hernuningsih (Dewan Pengawas LPP RRI Jakarta, berjaket tengah), sedang foto bersama dengan istri pejabat Pemkab Klaten di Bukit Sidoguro.

Bupati juga berkenan memberikan paket bingkisan buat 40 warga miskin sekitar Desa Krakitan yang didukung Komunitas Jeep Klaten dengan Ketuanya Dwi Muji Raharjo di panggung. Disampaikan pula ucapan terima kasih atas dukungan guru K2 yang siap mengawal dalam pencalonan kembali tahun 2020.

Terkait peresmian Bukit Sidoguro, Bupati meminta Camat Bayat, Kades Krakitan bersama perangkat desa juga mendukung demi lancarnya pengembangan wisata atau destinasi alam Bukit Sidoguro. Dana yang digunakan untuk pembangunan ini, jelasnya, mencapai Rp2,8 milyar.

“Tolong segenap elemen masyarakat, termasuk guru K2, para wartawan, bisa membantu dengan menviralkan destinasi wisata baru Bukit Sidoguro di Krakitan Bayat ini. Semoga ke depan pembangunan fasilitas lainnya bisa dilakukan, termasuk panggung Bukit Sidoguro ini,” ujar Sri Mulyani.

Saat di Bukit Sidoguro, sejumlah pejabat melakukan foto selfinan dan masyarakat yang hadir juga tak kalah heboh dengan melakukan selfinan juga. Tampak Ketua TP PKK Kabupaten Klaten Ny Atiek Jaka Sawaldi bersama ibu-ibu istri pejabat Eselon 2 juga selfinan dengan penuh ceria. Suasana Bukit Sidoguro seperti di daerah obyek wisata masyhur dengan pemandangan alam yang indah.

Camat Trucuk Bambang Haryoko SSos MM tampak mengambil gambar atau jepret ibu-ibu pakai handphone di puncak Bukit Sidoguro.

“Mari kita viralkan obyek wisata baru Bukit Sidoguro ini, pemandangannya bagus, indah dan di kejauhan tampak Rowo Jombor yang viewnya bagus banget. Kami atas nama Ketua TP PKK Kabupaten Klaten sangat senang wisata baru ini diresmikan Bupati Klaten dan ke depan bisa semakin menambah pendapatan dan menciptakan lapangan pekerjaan baru,” harap Ny Atiek Jaka Sawaldi.

Hal senada juga disampaikan Dwi Hernuningsih, anggota Dewan Pengawas LPP RRI Jakarta yang kebetulan hadir pulang kampung, sangat mendukung dan bangga dengan Klaten. Warga yang asli dari Delanggu ini memandang, Kabupaten Klaten mempunyai potensi alam yang bagus dan setiap desa juga dipastikan memiliki satu destinasi wisata yang membanggakan.

“Mari datang ke sini, ke Bukit Sidoguro Krakitan Bayat, pemandangan alamnya juga bagus nggak kalah dengan wisata kota lainnya. Mari kita viralkan agar masyarakat luas tahu akan Bukit Sidoguro ini dan Klaten ke depan semakin tertata potensi yang ada dan jadi tujuan wisata,” harap Dwi Hernuningsih. (Abdul Hakim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *