Suwarni, Pedagang Candi Prambanan Dapat Hadiah Mobil dari Bank Jateng Klaten

KLATEN (kabarepiye.com) – Nasib orang tiada yang tahu. Niat menabung uang di Bank Jateng Cabang Klaten ternyata membawa berkah. Kenapa demikian? Suwarni (50 th), warga Dukuh Tlogo Lor, RT 21/RW 7, Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, Klaten, berhasil mendapatkan hadiah utama tabungan BIMA periode 2 tahun 2017-2018.

Di sela-sela penerimaan mobil ini di kantor Bank Jateng Cabang Klaten, Senin siang, 26 Maret 2018, Suwarni merasa bersyukur atas nikmat Allah SWT dengan hadiah kejutan dari niatnya menabung di bank ini. Suwarni datang ke Kantor Pusat Bank Jateng Cabang Klaten bersama suaminya, Sugiyanto (53 th).

Kebetulan suaminya mengabdi di bagian produksi PDAM Tirta Merapi Klaten dan sama-sama tidak menyangka akan memperoleh hadiah utama mobil Toyota Avanza dari tabungan BIMA. Tabungan ini dipandang sangat bermanfaat dan menjadi klangenan masyarakat.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Klaten Marsudi dan Pimpinan Capem Prambanan Trias, menyerahkan simbolik kunci mobil hadiah utama tabungan BIMA kepada Suwarni.

Saat memberikan testimooni dan komentar kaitan hadiah yang diterimanya, Suwarni mengaku tak bisa banyak berbicara. Namun pada intinya, hadirnya Bank Jateng bisa memberikan manfaat besar bagi sebuah keluarga dan turut mendukung pembangunan.

“Saya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah utama mobil Toyota Avanza dari tabungan BIMA ini. Dan kami ucapkan banyak terima kasih, dan kita dukung tabungan BIMA ini menjadi tabungan menarik bagi masyarakat. Saya menabung di Bank Jateng baru 1 tahunan ini dan tak menyangka dapat hadia. Itu, suami saya, sudah 20-an tahun menabung belum pernah beruntung,” celethuk Suwarni.

Kepada wartawan, Sugiyanto juga merasa kaget atas perolehan istrinya yang baru menabung 1 tahun, sudah dapat hadiah. Sistem pengundian hadiah utama tabungan BIMA memang transparan pada tanggal 7 Maret 2018 lalu.

Sugiyanto menambahkan, meskipun belum dapat hadiah, dirinya akan tetap setiap menabung di bank dambaan masyarakat Jawa Tengah ini. Untuk usaha istrinya, sekitar 15 tahun ini jualan aneka minuman dan makanan di kios nomor 2 di Taman Wisata Candi Prambanan.

Suasana penyerahan hadiah yang dihadiri para nasabah yang beruntung, Senin siang, 26 Maret 2018.

“Ada minuman kemasan, seperti sprite, fanta, teh botol dan minuman lainnya. Untuk kulinernya ada menu ayam goreng, gudeg dan menu lainnya. Dan istri saya itu untuk jualan makanan tetap joinan bersama teman-teman pedagang lainnya,” ujar Sugiyanto.

Dari hasil pernikahannya dengan Suwarni pada 1 Desember 1993, Sugiyanto dikaruniai 1 putra, yaitu Feranida Madani Safitri yang saat ini masuk semester 2 di STAN Jakarta. Dan rencananya, pekan ini akan menggelar tasyakuran atas hadiah utama mobil dari penarikan tabungan BIMA ini.

Bagi Suwarni sendiri, hadiah ini akan semakin memotivasi dalam bekerja dan masyarakat yang selama ini belum menabung, akan diarahkan untuk gemar menabung. Dengan menabung, kebutuhan masa depan keluarga, termasuk juga kebutuhan sekolah anak, bisa tercukupi. Rejeki yang didapat, selain disedekahkan kepada fakir miskin, sebagian lagi juga ditabung untuk permodalan. (dulkim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *